Manfaat Buah Pete

Manfaat Buah Pete – Pete atau bhs latinnya parkia speciosa dari suku polong-polongan adalah tanaman tropis yang berbuah tahunan. tanaman ini banyak tersebar di indonesia bagian barat.

dikarenakan baunya yang menyengat beberapa penduduk enggan mengkonsumsinya, namun tidak sedikit juga yang amat suka makanan yang satu ini, dimulai dari yang fresh sebagai lalapan, dimakan dengan sambal, atau jadikan sebagai campuran masakan yang nikmat, tidak heran pete amat merakyat dikalangan penduduk kita.

Pete

dari baunya yang khas tersebut nyatanya pete menaruh beragam jenis manfaat yang amat bermanfaat untuk tubuh, harga nya lalu tidak kuras kantong, hingga dapat jadikan pete di antara makanan yang sehat serta murah.

sebelum saat mengulas manfaat dari pete, terlebih dulu kita tengok apa saja yang terdapat didalamnya. didalam perihal ini kita bandingkan pete dengan apel, didalam perihal harga pastinya apel lebih mahal, namun tunggulah sebentar kita tengok dahulu kandungan yang ada pada keduanya, menurut penelitian dibandikan apel, pete mempunyai protein 4x semakin banyak, karbohidrat 2x semakin banyak, 3x lipat fosfor, 5x lipat mengandun vit. a serta zat besi semakin banyak, serta 2x lipat jumlah vit. serta mineral yang lain. tak hanya itu pete juga memiliki daya yang baik yakni 142 kkal per 100gr biji, kian lebih itu pete memiliki kandungan 3 jenis gula alami yakni sukrosa, fruktosa, serta glukosa ada juga serat, dengan demikian pete dapat berikan tenaga yang bertahan lama untuk yang mengkonsumsinya.

saat ini telah tahu kandungan didalam pete dibanding dengan apel, nah saat ini kita dapat mengulas perihal manfaat pete untuk kesehatan.
sebagai penangkal radikal bebas

radikal bebas didalam makanan yang digoreng atau dibakar, apalagi dari asap kendaraan amat beresiko untuk tubuh karenanya pete yang memiliki kandungan antioksidan bisa mencegah radikal bebas itu. radikal bebas dapat tidak berdaya bila berhadapan dengan antioksidan.
mengembalikan mood waktu menstruasi

vit. b6 yang terdapat didalam pete bisa mengatur kandungan gula darah, hingga dapat menumbuhkan mood kembali. kandungan zat besinya yang 1, 2mg/100g bisa menolong pembentukan sel darah merah waktu berlangsung anemia.
melindungi saluran pencernaan

kandungan serat dietary fibers yang ada didalam pete amat baik untuk melindungi saluran pencernaan. pete juga dapat turunkan asam lambung.
dari seluruh berlebihan pete tersbut, telah semestinya kita tidak melupakan makanan yang sehat serta murah ini.
Manfaat Buan Pete -anjuran dari penulis meskipun pete memiliki banyak manfaat tetap harus kita tidak disarankan untuk mengkonsumsinya terlalu berlebih. konsumsilah sekedarnya saja.

This entry was posted in Buah and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s